30 Nov 2011

Membuat postingan berkolom

Membuat postingan berkolom???????????
postingan kali ini akan menjelaskan membuat postingan berkolom seperti pada Koran / Majalah...
Saya contohkan Artikel Ayu Ting-Ting yang saya ambil di kapanlagi.com seperti dibawah ini,kenapa saya mencontohkanya Ayu Ting-Ting? karena saat ini indonesia sedang demam Ayu Ting-Ting...hehehehehehe...........

Contoh:
Jagad musik dangdut Indonesia kembali naik setelah sebuah lagu berjudul Alamat Palsu meledak di pasaran. Perhatian pun tertuju pada penyanyi lagu tersebut, yakni Ayu Ting Ting. Saat dihubungi lewat telepon, Jumat (30/9), Ayu bersedia bercerita mengenai namanya yang lucu tersebut.
"Saya kan masih ting-ting, hahahaha. Awalnya saya itu punya album pertama dengan judul Dilanjut Aja, ada judulnya yang Ting Ting juga. Liriknya saya masih ting-ting, dan dijamin ting-ting. Produser dulu bilang kenapa nama saya gak ditambahi itu, kan unik, dan gampang diingat, aku juga suka," jelasnya.
Bahkan, berkat lagu dan namanya yang unik tersebut, kini Ayu memiliki jadwal yang begitu banyak untuk show, dirinya pun mengaku bersyukur dan tidak menyangka.
"Waktu tampil di TV, temen-temen suka nonton, mereka hapal lagunya, bilang ke saya. Saya kurang percaya, waktu saya lihat, eh ternyata ada Olga, om Sule nyanyi itu. Ini kayak mimpi, seneng banget. Ini lagu dari 2007 dan baru meledak sekarang. Ada lagu yang penyanyinya gak tahu, tapi ini Alhamdulilah tahu saya," jelas Ayu senang.
Lalu bagaimana cara membuatnya agar postingan sobat seperti artikel diatas....................................


Kita hanya memasukan Kode di bawah ini ketika kita mau membuat postingan...

<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
<tr> <td align="justify" valign="top" width="300">
artikel di bagian kiri</td><td align="justify" valign="top" width="300">artikel di bagian kanan</td> </tr>
</tbody></table>

Keterangan :
cellpadding: atur jarak antara tepi kolom dengan tulisan
cellspacing: atur jarak antara dua kolom
width: ada dua width, pada kode di atas sama sama menggunakan angka 300. Jika ingin berbeda silahkan ganti saja.
align: perataan teks (justify untuk rata kanan kiri, left untuk rata kiri, right untuk rata kanan dan center untuk rata tengah)
valign: perataan verikal (top untuk rata atas, bottom untuk rata bawah dan middle untuk rata tengah).

Semoga bermanfaat bagi sobat blogger....
**Selamat Mencoba**

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar